Thursday, February 27, 2020

5 Source Free Printable Worksheet Untuk Anak

Assalamualaikum,

Astagfirullah sepertinya udah hampir 3 tahun gak nulis blog. Hehe.. Semoga belum berjamur.. Insya Allah tahun 2020 ini akan aktif nge-blog lagi. Semoga Allah berikan kekuatan dan kemudahan.

Beberapa bulan terakhir ini, sy mulai sibuk cari-cari printable gratisan untuk soleh dan solehah di rumah. Lumayan banyak sebenernya printable yang ada di internet. Dari sekian banyak printable worksheet itu, sy sortir dan ketemulah pada link dibawah ini. Semoga bermanfaat, selamat mendampingi ananda untuk menjadi anak-anak yang soleh dan solehah.

1. Clever Learner
My favorit printable. Saya sampai terheran-heran, ternyata ada website yang nyediain printable cuma-cuma dengan kualitas luar biasa dan sangat lengkap. Meski menggunakan bahasa inggris, printable dari website ini sangat mudah dimengerti oleh anak-anak. Cocok untuk anak-anak dari umur 3 sampai 7 tahun. Basicnya hitam putih dan rata-rata file nya berupa pdf. Mamak kan ati ribet2 club, jadi pengennya sekali klik langsung ke download. :D


2. Familia Kreativa
Selanjutnya printable dalam negeri. Kualitas printablenya sangat bagus, warna-warni dan kreatif. familia kreatia menyediakan printable yang mengkhususkan tentang agama islam. Sangat jarang web dalam negeri yang memberikan printable cuma-cuma apalagi dengan kualitas jempolan. Meski tidak selengkap cleverlearner, namun sudah cukup untuk menambah kesibukan soleh solehah.

Kadang anak-anak bosen sama worksheet yang itu-itu aja, nah di web site ini, tidak hanya ide worksheet yang bisa ayah bunda download, ada berbagai macam activity seru yang bisa diunduh secara gratis. Namun karena basicnya memang blog, harus jeli-jeli bacanya ya.. Kadang di arahkan ke site lain yang berbayar. Over all bagus.


4. Tot Schooling Net
Website ini hampir sama dengan playdoughtoplato, tidak hanya worksheet namun juga activity play idea. Kelebihannya, di website ini udah di bagi tuh yang mana buat toddler, preschool dan kindergarden.


5. Maple Leaf Learning
Terkadang kita bingung, setelah download terus cara ngajarin nya gimana? Opsi nya ayah bunda bisa pakai website ini, di website ini ada panduan untuk orang tua dan panduan cara pengerjaan worksheet serta activity.
Saat nemu web ini, berasa nemu harta karun tersembunyi (maaf lebay). Yaps, karena pembagian nya sangat teratur, dan memang website ini memiliki sekolah. Kurikulum di website ini sangat jelas dan sangat interaktif. Jika anak mulai bosan ngerjain worksheet nya, bisa kita putarkan lagu yang ada di web ini.


Okay, sekian ke lima "Source Free Printable Worksheet Untuk Anak". Udah mulai panas kah? yuks, ke tukang potokopi buat ngeprint. Hehe..

No comments:

Post a Comment

Cara Menyenangkan Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak

pic from : bnu.edu.iq Mumpung lagi on-fire nulis blog, mari lanjutkan tulisan yang udah terlanjur numpuk di otak. Hehe.. Kali ini saya...