Wednesday, September 29, 2010

ELEKTRONIKA VS MIKROPROSESOR



elektronika merupakan suatu kumpulan komponen elektronik yang mempunyai fungsi tertentu. Mikrorosesor merupakan suatu rangkaian minimum yang membentu kerja manusia agar lebih mudah, menyederhanakan rangkaian.

Namun... dalam kebimbanganku, aku bertanya-tanya, kira2 bisa g ya jika suatu alat deteksi hambatan tubuh yang full dengan rangkaian elektonika diganti semua menjadi rangkaian sismin. Aku bingung.... ^^

Prinsip kerja alat deteksi ini, mendeteksi hambatan eksternal kulit tangan, lalu dikonversikan menjadi tegangan agar terbaca di seven segment atau LCD. Alur perjalanan hambatan ini dimulai dari detektor yang berupa probe positif, lalu masuk ke level meter untuk dilevelkan berapa nilai tegangannya. Klo level meternya dihilangkan kira2 bisa jalan g ya alatnya... ??
pertanyaan yang sulit untuk dijawab.. dosen pembimbingku, help me. Ya Allah berilah pencerahan ada hambamu ini...

dari berbagai sumber yang saya dapat, dari mas gondo, katanya kayaknya g bisa deh klo mikroposesor dipake buat detekdi. Tapi kata adam, aslab mikro, bisa aja wik... tapi pemrogramannya susah, pakenya bahasa asembler softwarenya AVR studio. Kenapa tau2 nyemplung di Mikro. Hiks hiks... padahal pengennya ya pake elektronik biasa aja..

bingung-bingung... T-T


semoga ada yang membaca tulisan ini.. terus ngasih saran deh.. hehe... (“.

terima kasih

No comments:

Post a Comment

Cara Menyenangkan Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak

pic from : bnu.edu.iq Mumpung lagi on-fire nulis blog, mari lanjutkan tulisan yang udah terlanjur numpuk di otak. Hehe.. Kali ini saya...