Saturday, September 24, 2011

Akhirnya Pergi Juga Jerawatku

Jerawat adalah salah satu hal yang paling bikin cewek risih, apalagi klo jerawat itu ga sembuh-sembuh, banyak dan nyebabin penampilan jadi g banget. Ini cerita pengalaman tentang jerawatku. Aku mulai berjerawat sejak masuk masa puber, klas 3 SMP. Waktu itu jerawatku tumbuh di jidat. berhubung dulu g pake jilbab, jadi aku tutupin pake poni. hehe... Tapi walau disembunyiin pake poni tetep aja klo kena angin atau tersingkap, langsung deh keliatan jerawatku.

Nah waktu SMA akau mulai pake pelembab wajah, dengan harapan bisa mengurangi jerawatku.. Wajahku mulai agak bersih namun jerawat masih ada yang menempel di mukaku (g begitu banyak). huhhh... Waktu kelas 3 aku mulai nyoba pake bedak padat yang beli di tempat2 umum. Setelah memakai itu mukaku serasa gatal lalu besoknya munculah jearawat2 baru di pipiku.. hikkssssss

Kemudian aq melanjutkan kuliah di Bandung, awal mula kuliah udah agak mendingan jerawatnya, namun lama-lama jearawatku muncul lagi. Do you know what is cause?

1. Makanan

Hampir tiap hari aq makan mie, dan telur. Makanan pokok.. hehe... Maklum anak kos. Benar apa kata rasulullah, segala sumber dari penyakit itu berasal dari perut. Jadi, kuncinya jaga pola makan. Jangan kebanyakan makan gorengan, mie, telur. Terus jika ingin bener-bener tuntas, jangan lupa puasa senin kamis ya. Puasa itu membersihkan perut, membuat kita semakin sehat.

2.Kebersihan Muka

Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa jerawat timbul jika wajah kita berminyak, lengket, dan bnyk debu yang menempel. Rutinitas kita di luar ruangan bisa menjadi salah satu penyebab jerawat. Misal, pulang kuliah terus makan, lalu tidur dan lupa untuk cuci muka. (pengalaman pribadi... ^o^) Jika anda tidak suka hal yang ribet untuk membersihkan wajah, maka minimal pakailah sabun pencuci muka. Namun harus diperhatikan juga apakah anda cocok dengan prodak itu. Klo dulu aq pake biore g mempan, sabun hijau g mempan, sampai bawang putih pun aku tempelin di jerawatku , sangking frustasinya aku menghalau jerawat pergi.  hehe.. nah tau g sich, obat paling manjur?? obat paling manjur untuk menjaga kebersihan muka adalah berwudhu. Dengan sholat rutin fardhu (Subuh, Dhuhur, Ashar. Magrib dan Isya) serta jangan lupa untuk sholat Dhuha (pagi hari) dan sholat tahajud (malam hari).
Saya telah membuktikannya, dengan rutin shalat dhuha saya yakin kebersihan wajah kita akan terjaga.

3.Pikiran

Berbagai artikel banyak yang berbicara bahwa jerawat bisa timbul karena stress. Dan saya telah membuktikannya. Jujur saya sangat suka belajar dan selalu membuat targetan nilai tiap semesternya. Solusinya adalah jaga selalu berpositif thinking, kerjakan semampu mungkin dan serahkan hasilnya pada Nya. Okay?

 
4.Olahraga

Saya merupakan tipe orang yang paling malas untuk olahrga, bisa dihitung deh, berapa kali dalam setahun saya olahraga. Apalagi pas jaman kuliah, cuma 3x dalam setaun. Waktu SMA, masih mendingan ada pelajaran olahraga tiap minggunya jadi bisa ada sedikit keringat yang keluar. Nah, waktu dah kerja aku ngerasain bagaimana pentingya berolahraga, bukan hanya untuk masa sekarang tapi untuk masa tua nanti. Saya melihat banyak sekali perbedaan senior-senior saya di tempat kerja yang suka berolahraga dengan yang jarang olahrga. Yang suka olahraga tuh, nanti tuanya seger, g loyo, terus kulitny masih kenceng dan montog. Walau sudah tua tapi g keliatan tua. hehe... Sekarang aku nyempetin tiap hari senin untuk ikut Badminton di kantor. Yach, lumayanlah untuk mengeluarkan keringat dan senyawa-senyawa kotor yang ada di wajah dan tubuh. Wuihhh, rasanya seger banget setelah berolahraga tuh. (aku termotivasi berolahrga dari calon suamiku. hehe..)

5.Kosmetik

Salah pilih kosmetik untuk wajah bisa berakibat fatal.. So, hati-hati dalam memilih prodak perawatan wajah. Jangan sembarangan memakai. Kebetulan jerawatku hilang setelah aku pakai perawatan dari erha clinic. Erha clinic pokonya top banget deh untuk urusan jerawat. Bukan iklan ya ini.. ^o^ Klo ingin tau buktinya, liat aja fotoku ini. Before and after...



BEFORE 



AFTER


SEmoga bermanfaat sahabat... ^0^
Bagi yang mau menikah, wajib merawat wajah.  
Biar suami kita nanti semakin sayang dengan kita. Mepercantik diri di depan suami merupakan kewajiban istri lho.. betul betul betul..

No comments:

Post a Comment

Cara Menyenangkan Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak

pic from : bnu.edu.iq Mumpung lagi on-fire nulis blog, mari lanjutkan tulisan yang udah terlanjur numpuk di otak. Hehe.. Kali ini saya...